BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Welcome to HUMANIKA UNHAS

Merupakan Singkatan dari Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak Universitas Hasanuddin. Berkedudukan di Lantai 3 kantin Jasa Boga Pertanian. Humanika Unhas Berdiri pada 28 September 1998

Rabu, 11 Mei 2011

MAKNA LAMBANG HUMANIKA


1.      Bentuk
Bentuk lambang dari humanika unhas terdiri dari
a.       Ayam jantan yang berdiri tegak melambangkan kemauan yang keras kebebasan berpikir dan berjiwa besar untuk mencapai ilmu, kebahagiaan dan kemerdekaan hidup dalam mengabdi pada kejayaan nusa dan bangsa
b.      Lingkaran orbital dan kepala hewan yang melambangkan spesialisasi dari pengembangan disiplin ilmu dalam jurusan Nutrisi dan Makanan ternak.
c.       Buku melambangkan pedoman dan sumber ilmu pengetahuan dan teknologi
d.      Daun, melmabangkan kesuburan, tekat untuk maju yang seiring dengan pengembangannya.
2.      Makna dari unsur-unsur
a.       Ayam jantan melambangkan sikap intelektual yang berkembang berfikir dan berjiwa besar dan militan dalam bergerak majudemi bangsa dan negara.
b.      Orbital kimia merupakan spesialisasi pengembangan disiplin ilmu bidang peternakan Khususnya ilmu nutrisi juga merupakan skill/ kemampuan mahasiswa nutrisi dan makanan ternak. Pada orbital tersebut terdapat 8 mata lingkaran yang memberikan arti singkatan dari Himpunan Mahasiswa Nutrisi Dan Makanan Ternak yaitu HUMANIKA terdiri dari 8 huruf/abjad.
c.       Daun legum berjulah 3 helai (tripoliet/triflorum) melambangkan bahwa mahasiswa Nutrisi dan Makanan ternak selalu berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.
d.      Tulisan Humanika Unhas yang terdapat dalam area lambang menandakan keinginan warga untuk selalu menjaga nama baik dan menjunjung tinggi citra almamater.
e.       Buku melambangkan pedoman/tuntunan hidup dan sumber ilmu pengetahuan dan teknologi.
f.       Gambar hewan/ternak ditengah orbital kimia menandakan spesialisasi pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang peternakan, khususnya dalam jurusan nutrisi dan makanan ternak.

 3.      Makna warna lambang
a.       Kuning melambangakan kedewasaan, keluhuran, kemuliaan, keagungan dan kesatriaan yang pantang mundur dalam menggapai cita-cita
b.      Hijau melambangak kesuburan, kemakmuran dan harapan
c.       Hitam melambangakan kedalaman ilmu pengetahuan dan kebulatan tekat untuk mancapai pribadi yang luhur, mantap dan utuh, juga bertakwa pada tuhan yang maha esa
d.      Putih melambangkan kesucian, kebersihan, kejujuran, ketulusan, dan keapikan dalam bekerja.

0 komentar: